PS yang unggul, terpercaya dan diakui

Home » Kemahasiswaan » Sosialiasi Program Profesi Insinyur (PPI) IPB dan Sertifikasi Insinyur Profesional

Sosialiasi Program Profesi Insinyur (PPI) IPB dan Sertifikasi Insinyur Profesional

Program Studi Program Profesi Insinyur IPB mengadakan webinar untuk memberikan pengenalan tentang progam profesi insinyur. Selain tentang penyelenggaraan program profesi insinyur, dilakukan pula sosialisasi tentang pengisian Form Aplikasi Insinyur (FAIR) sebagai syarat mengikuti PPI IPB. Webinar ini dilakukan secara daring pada Jumat 14 Agustus 2020 dan diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi industri.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Romli, M.Sc,St. IPU selaku Ketua Program Studi Program Profesi Insinyur memberikan paparan tentang penyelenggaraan Program Profesi Insinyur IPB. Dalam rangka penyiapan sumber daya manusia sebagai pembimbing lapang pada program regular yang akan mulai dibuka Januari 2021 nanti, PPI IPB saat ini menawarkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Penyelenggaraan Khusus. Program RPL Penyelenggaraan Khusus ini dibuka bagi dosen IPB yang belum tersertifikasi Insinyur Profesional, alumni yang potensial sebagai pembimbing lapang dengan pengalaman keinsinyuran minimum 8 tahun. RPL Penyelenggaraan Khusus ini akan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat yaitu 2-3 bulan dengan secara daring. Hal ini tentu saja akan memudahkan pelaksanaan bagi peserta diluar Bogor.

Pendaftaran RPL Penyelenggaraan Khusus ini dibuka sampai tanggal 30 September 2020 dimana calon peserta melakukan mekanisme pendaftaran melalui Badan Kejuruan PII dengan melampirkan portofolio praktik keinsinyuran dalam bentuk Form Aplikasi Insinyur (FAIR) atau Form Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) bagi calon peserta yang sudah memiliki Insinyur Profesional. Pada webinar ini, Prof. Dr. Ir. Suprihatin, IPU sebagai Tim Penilai pada PPI IPB memberikan penjelasan terkait pengisian dan penilaian FAIR/FAIP. Informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan PPI IPB dapat dilihat pada website ppi.ipb.ac.id

One Response so far.

  1. Andi Kasirang T. Baso says:

    Mohon info pendaftaran PPI dan sertifikasi Insinyur untuk bidang Agribisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *